Kuliner Warisan Nusantara: Bebek Garing dan Bebek Betutu Bali

17 May 2023

Mungkin bisa dibilang salah satu makanan favorit bagi wisatawan yang berwisata di Bali adalah Bebek Garing dan Bebek Betutu. Jadi tidak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Bali tanpa mencoba kelezatan kedua hidangan ini.

Kini penggemar menu bebek garing atau bebek betutu ini bisa menikmati hidangan tersebut di Flavours Restaurant yang ada di PrimeBiz Hotel Kuta yang berlokasi di Jalan Raya Kuta No 66. Lokasinya sangat strategis dekat dengan airport Ngurah Rai dengan parkir yang luas dan nyaman.

Sajian bebek garing dan bebek betutu khas restoran Flavours ini menggunakan resep asli Bali dengan bumbu-bumbu rempah yang diracik khusus oleh Head Chef Flavours, Made Warna. Daging bebek pertama-tama dimarinasi terlebih dahulu dengan “bumbu genep” khas Bali selama satu jam dan kemudian melalui proses memasak yang menggunakan metode “slow cook” selama tiga sampai empat jam. Dengan proses seperti ini dihasilkan daging bebek yang lembut dengan bumbu yang meresap ke semua bagian daging yang kemudian menjadi bahan dasar dari Bebek Garing dan Bebek Betutu.

Ada dua pilihan porsi yang dapat dinikmati oleh para tamu yaitu porsi setengah ekor atau porsi seperempat ekor. Kedua-duanya disajikan dengan satu porsi nasi putih yang pulen, sayur kacang panjang bumbu santan yang gurih dan tiga jenis bumbu Bali yang legendaris seperti sambal matah, sambal ulek dan sambal embe. Bebek Garing tampil dengan daging bebek yang renyah di luar dan lembut di dalam sedangkan Bebek Betutu menyajikan cita rasa khas bumbu Bali yang menggoda.

Di bulan Mei sampai akhir Juni nanti Flavours Restaurant mengadakan promo Bebek Garing dan Bebek Betutu. Porsi setengah ekor seharga Rp 90.000 dan porsi seperempat ekor hanya seharga Rp 60.000 per porsi. Plus ada gratis minuman berupa es teh atau teh hangat.

Ayo segera coba hidangan Bebek Garing dan Bebek Betutu khas Bali ini untuk melengkapi perjalanan wisata Anda di Pulau Dewata di Flavours Restaurant Kuta Bali.

Previous
Peringati HUT Ke-10 PrimeBiz Hotel Kuta Perkuat Komitmen Pada Peningkatan Mutu Produk dan Pelayanan
Next
Staff Party PrimeBiz Kuta Galang Dana untuk Program Toilet Bersih dan Sehat

« View all posts

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels