Program Toilet Bersih dan Sehat GREEN BOX untuk SDN 3 Negari Klungkung

27 April 2022

 

Acara serah terima dengan Kepala Sekolah

Pada tanggal 5 Desember 2018 yang lalu tim GREEN BOX dari PrimeBiz Hotel Kuta menyerahkan bantuan berupa perbaikan fasilitas toilet untuk SD Negeri 3 Negari, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Fasilitas toilet yang terdiri dari tiga ruangan itu kini dilengkapi dengan lantai dan dinding keramik, air bersih dan lampu penerangan yang baik.

“Keberadaan sarana toilet yang bersih dan sehat sangat menunjang dalam penyelenggaraan kegiatan belajar dan mengajar. Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya untuk hotel PrimeBiz Kuta yang sudah dengan sukarela membantu memperbaiki kondisi toilet di sekolah kami sehingga menjadi lebih layak”, ujar Wayan Narka, Kepala Sekolah SDN 3 Negari pada saat acara serah terima bantuan. 

Program Toilet Bersih dan Sehat (TBS) adalah salah satu program yang dilakukan oleh GREEN BOX yang merupakan sebuah inisiatif dari PrimeBiz Hotel Kuta dalam bidang sosial untuk ikut serta meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan dasar di Bali. Program lain GREEN BOX adalah program pengumpulan donasi dari para tamu hotel untuk menunjang program Yayasan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) bersama-sama dengan semua hotel PrimeBiz di seluruh Indonesia yang bernaung di dalam jaringan Prime Plaza Hotels & Resorts.

 

Dari proses survey, perencanaan dan pelaksanaan program TBS ini diperlukan waktu selama tiga bulan dengan melibatkan tim inti yang berasal dari karyawan PrimeBiz Kuta, perangkat sekolah dan masyarakat di sekitar sekolah. “Dalam pelaksanaan program TBS ini kami sengaja menggunakan tenaga tukang bangunan dari desa setempat dan juga membeli semua bahan bangunan dari toko di sekitar sekolah. Di samping untuk membantu ekonomi setempat, kami berharap hal ini akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut memiliki dan peduli dengan keberadaan sarana sekolah”, kata Yenny Jayanti, HR Coordinator PrimeBiz Hotel Kuta yang dalam proyek ini bertindak sebagai Project Leader.

Acara penyerahan bantuan berlangsung meriah dengan pertunjukan tarian Bali dan pembacaan puisi dari anak-anak SDN 3 Negari dan diselingi penyuluhan tentang tata cara membersihkan toilet dari tim Housekeeping hotel PrimeBiz Kuta. 

 

Previous
Menginap Nyaman di Family Room di PrimeBiz Hotel Kuta
Next
Gereja Palasari, Gereja Unik Beraksitektur Tradisional Bali

« View all posts

Accolades

Prime Plaza Hotels
Prime Plaza Resorts
PrimeBiz Hotels